Minggu, 17 Januari 2010

Jalan-jalan ke Kota Tua

Kota Tua, dulunya adalah lokasi pusat pemerintahan Jakarta (atau Batavia). Banyak bangunan tua yang masih berdiri megah di lokasi ini, antara lain adalah Governoor Kantoor, yang sekarang menjadi Museum Fatahillah. Ada juga Gedung Pos, Musium Wayang, Museum Bank Mandiri dan Bank Indonesia (di seberang jalan), Stasiun Kota, dan sebagainya.

Sebenarnya tempat ini secara arsitektural Indah, akan tetapi kebersihan dan kerapiannya kurang terawat. Sampah yang berserakan dimana-mana, dan sepertinya para pengunjung juga tidak peduli dimana mereka seharusnya membuang sampah. Ditambah lagi pedagang kaki lima yang tidak dipusatkan di satu lokasi, menambah keruwetan area ini.

Mungkin saya yang terlalu amatir, sampai-sampai untuk mendapatkan framing yang tidak bocor di lokasi ini sangat susah sekali. Ada saja orang yang berlalu lalang, jalan kaki, bersepeda, bahkan terkadang ada juga yang mondar-mandir dengan sepeda motor di tengah lapangan. Yah, begitulah ...

Berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil sewaktu jalan-jalan di Kota Tua. Kebetulan sedang mendung, kemudian hujan gerimis, bahkan sempat deras sebentar. Beberapa lumayan, beberapa lagi pas-pasan, dan sebagian lain sebenarnya memalukan, hehehe. By the way, karena terlalu "berwarna-warni" nya lokasi, dan sinar matahari yang terlalu tumpul karena mendung, akhirnya saya putuskan untuk dikonversi menjadi hitam putih (grayscale). Semoga berkenan.










Salam belajar dan berbagi
http://dzcapture.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar